MATERI KELAS XI

MATERI SEMESTER  GANJIL

TRIGONOMETRI

Materi ini merupakan materi yang menarik.  Apalagi jika kita dapat mengaplikasikan pada pengetahuan ataupun kehidupan. Kita mungkin tidak mnyadari bahwa sebenarya secara tidak langsung kita sudah menerapkan konsep trigonometri. Salah satunya adalah penentuan arah kiblat sholat bagi umat islam.  So.. Matematika adalah salah satu ilmu dasar yang memang harus dipelajari.

RELASI DAN FUNGSI
DERET ARITMATIKA
DERET GEOMETRI

MATERI SEMESTER  GENAP

DIMENSI 2

DIMENSI 3

VEKTOR

22 Komentar »

  1. ARIS said,

    bu klo ngajar jgn cpat2 bcse ank2 bnyak yg g’ PAHAM

    • beberpa ank mengeluhkan demikian, iya akn ibu perbaiki..trim’s ya

  2. ni ta blogx bu miming & gtu z pesanx thanks

  3. materi trigonometri kayaknya lumayan & yang deret aritmatikanya kayaknya sulit untuk di mengerti

    • untk deret aritmatika, akn kta pelajri bln November….
      So… jgn pth semngat dulu OK….

  4. wafiq fahmi said,

    bu, keren banget blognya. dan materinya agak mudah difahami.

    • terima kasih. smoga pujian dari fahmi memberikan semangat buat saya.

      Saya menunggu saran n kritik dari fahmi

  5. MOCHAMAD said,

    BU, kALO ngajar jgan terlalu ngebut! n banyk anak yg ngak ngerti krna materi klas2 agak susah. thanks…..!
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H
    MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

    • Terima kasih atas saran mochamad

      Saya sudah berusaha, semoga prosesnya tidak berlangsung lama. Jadi ada perubahan cara mengajar saya.

      Saya juga minta ma’af apabila ada kesalahan.

  6. rahma said,

    assalamualaikum. bu, tugas q da masuk pa lom?

  7. achmad fadhli said,

    makace bu da di terangkan yang trygonometrinya n makace aq udah mw mgerti pelajaran ni , aq suka mtk n y kyknya aq harus bisa mtk kan udah d terima di smk ne ok makace bu

    • Iya fadhli…. sya dukung Fadhli dalm Belajar

      Segala sesuatu harus didasarkan pada rasa senang
      ‘n smoga hasilnya juga akan lebih menyenangkan

      OK… Sukses yach 8-)

  8. wafiq fahmi said,

    bu miming, yang materi rumus trigonometrinya agak susah. oh iya, kalo boleh berpendapat, gimana kalo blognya bu miming diberi fasilitas untuk menshare (membagikan data) baig untuk blog maupun E-mail. kalo boleh juga aku mau memnerbitkan pelajaran bu miming di blog saya (wafiq30.blogspot.com) apa bu guru memperbolehkan?

  9. Trim’s Wafiq dah mengunjungi blog ini. Moga Bermanfa’at.

    MatEri RT emaNg SusAh2 GamPang, YaNg TerPenTinG adlH da KemaUan n iNgin Tahu SelanJUtnya TerseraNg masINg2x OraNG dlM menAnGgapI.

    TeteP sMAnGt Yach…

    IdE WaFiq TerKaiT fasilts Share BoleH jUga, Ntar Sya Upayakan.

    WaFiq BoleH KoK MneRbiTkan silaHkan Saja…

    Sya Dah KunjuNgi BloG Wafiq,,, LAnJutKan

  10. nugroho said,

    bu, terimakasih banyak ya. waskum,,,,,,,,,,

  11. Sholichin XI TKJ 2 said,

    Assalamu’alaikum,..
    Bu, tugas pngganti UAS buat anak PI gmna????

    • Ma’af telat bls

      Ok… Sdh sya Konfrm di e-mail sholichin.

      See U

  12. NHINDY SILVIA MIRANITA said,

    bu,selama saya PSG tugas yang perlu saya kerjakan di pelajaran ibu apa saja???…….

    tugasnya bisa kelompokan ga bu?

    soalnya masih ragu kalo sendirian.kan kalo kelompokan kan bisa bertukar pendapat.

    saya tunggu confrim dari ibu secepatnya ya bu……
    ….TERIMAKASIH….

    • Dah PSG yach… SelaMt ya Nindy

      Min seminggu sekali klik ajach di materi. Saya Upayakn ada materi yg sudah dirangkum. Nindy bisa pelajri…. di dlmnya juga ada tugas n latihan.

      Tugas boleh sharing tpi tetap dikerjakan individu…

      Ok… Sukses untuk NinDy

  13. ilham said,

    bagus juga pelajaran kayak gini bisa menjadi pelajaran yg sangat bagus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: